Sarapan apa pagi ini?

Bismillah | Alhamdulillah Segala Puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat hingga pagi ini. Bagi sebagian orang sarapan adalah kebutuhan. Bagi sebagian orang lagi sarapan adalah pelengkap saja. 

Namun faktanya bahwa sarapan itu sendiri penting bagi sebagian orang yang semalam tidak makan karena sebab seperti diet, lupa makan, berhemat atau alasan lainnya. 
Ilustrasi sarapan pagi. Credit for Pexels

Sarapan juga bagi sebagian orang adalah ajang silaturahmi atau sebagai alasan untuk bertemu satu sama lain. Sebagai contoh yang mudah adalah di Pemerintahan yang terkadang atau menjadwalkan setiap pekan untuk mengadakan coffee morning. Dalam acara tersebut diadakan pertemuan antara Pimpinan Daerah dengan  bawahannya seperti Kepala Dinas atau Badan atau dengan instansi lainnya. 

Di dalam keluarga kami sarapan bisa berbeda setiap harinya, terkadang juga sama saja antara anggota keluarga satu dengan lainnya. 



Lalu apa sarapan kalian pagi hari ini? Kalau saya dan istri sarapan dengan menu gado-gado plus telor ceplok. Gado-gado beli di penjual sayuran keliling kompleks perumahan. Harganya 1 bungkus Rp8.000,- dan kalau beli 2 bungkus saya cukup membayar Rp15.000,-.

Untuk rasanya sangat enak dan bumbu serta rempah-rempah didalamnya sangat terasa. Dibungkus dengan daun pisang yang masih sangat baru, terlihat dari penampilan daunnya. Wangi daun pisang bisa menambah semangat untuk makan. Selamat menikmati sarapan pagi ini. (AM)