Target tahun 2011 (bag.1)

Tahun 2010 yang penuh pengalaman telah lewat dan seperti kebanyakan manusia lainnya, pada tahun ini saya juga mempunyai target yang mudah-mudahan bisa tercapai. Salah satunya adalah pindah kerja dan pindah rumah ke Penajam.
Selain itu nantinya saya juga menginginkan kerjaan disana bisa lebih baik dan bisa menjalankannya sesuai dengan yang direncanakan. Pindah domisili ke penajam merupakan salah satu keinginan dalam setahun terakhir ini, yang Insya Allah bakal terwujud dalam beberapa bulan kedepan.
Awalnya merupakan keinginan orang tua agar saya bisa dekat dengan mereka dan bisa mengabdi untuk kampung halaman. Saya menolak dengan berbagai alasan, salah satunya yaitu fasilitas komunikasi dan media informasi yang belum memadai. Pada tahun 2006, ketika saya lulus dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unmul, media internet belum ada. Koneksi speedy belum masuk, adanya telkomnet instant yang notabene sangat lelet koneksinya.
Namun tahun 2009 hingga 2010 ini, fasilitas internet cepat sudah masuk. Warnet banyak yang buka. Yang paling menggembirakan yaitu pada lebaran 2010 kemarin saya sudah bisa menikmati koneksi 3G Telkomsel, sehingga kami dapat melakukan video call dengan keluarga di Pontianak sana. Walaupun pada lebaran 2009 lalu kami belum bisa melakukan video call ke Pontianak pada saat di Penajam.
bersambung……………