Pengalaman hari ini

Boleh dikatakan jarang sekali saya melihat orang-orang yang berada di dalam ATM sampai 20 menit lebih. Sudah begitu mereka bertiga pula. Usut punya usut ternyata mereka mengambil uang lumayan banyak (kalau dilihat dari penampilannya). Sekilas mereka hanya berpakaian biasa seperti anak muda. Namun jika dilihat dari penampilan dan mobil yang mereka tumpangi mereka bekerja di sektor tambang atau kapal.  Sepertinya uang mereka cair hari ini.

saldo-22jtSebenarnya saya dan beberapa pengunjung ATM tersebut cuma mau bertansaksi tidak begitu banyak. Saya dan seorang ibu cuma mau transfer uang.

Seorang ibu dan seorang marketing salah satu dealer dan tentunya saya dengan sabar menunggu ketiga pemuda tsb mengambil uang di ATM. Tanpa dianya si ibu bilang kalau mereka lama karena mengambil uang banyak sekali. Ternyata ibu tersebut mengamati dari luar, karena memang ATM tersebut tidak sepenuhnya tertutup oleh lapisan kaca. Selang beberapa menit kemudian, salah seorang dari mereka keluar dengan segepok uang tunai. Kira-kira berapa ya? jika diasumsikan mengambil uang maksimal dengan nominal Rp.1.250.000,- dan menarik sebanyak 6 kali jadi jumlahnya sekitar Rp.7,5 juta. Lumayan tuh buat pegawai biasa seperti saya. Begitu keluar si pemuda tersebut dengan malu/grogi menyimpan uangnya dikantong belakang celana jeansnya, dan terlihat sekali uang tersebut dari jauh. sepintas lucu juga. Akhirnya mereka bertiga pergi meninggalkan ATM, dan saya pun melaksanakan niat saya untuk mentransfer sejumlah uang.