“trek” adalah kata kesukaan Syafiq Mumtaz

“trek” disini bukan trek lintasan melainkan mobil truck yang biasa ia lihat dijalan. Ketika jalan entah kami beriga ataupun saya berdua dengan Syafiq Mumtaz, si kecil sering mengucapkan kata trek tersebut apabila melihat mobil besar panjang dan memiliki bak dibelakangnya.

Kalau diingat dan difikir-fikir si kecil ini belajar menghafalkan dan belajar menirukan apa yang orang dewasa ucapkan. Contoh lainnya yaitu ketika belajar dan diajari memanggil orang tuannya dengan panggilan abi dan ummi. Ia spontan

mengucapkan “api” dan “emmi”. Tapi kalau kalimat mbah (ontuk panggilan orang tua saya), ia bisa mencontohkan. Kemudian untuk panggilan datuk dan nenek (panggilan orang tua istri) ia bisa menirukan “atuk” (jadi ingat sms upin-ipin) dan “nyenyek”.

Alhamdulillah ketika kami menelpon keluarga yang berada di Pontianak dan Penajam, pasti akan menanyakan Syafiq bisa apa sudah?. Hehehehe….

“postingan ini ditulis menggunakan windows live writer”

tired

Mungkin gambar diatas Syafiq Mumtaz akan mengatakan “trek” juga apalagi jika melihat gambar disamping. Walaupun awalnya apapun mobil yang lewat ia sebut truk, namun sembari pelan-pelan kami ajarkan itu mobil sedan, itu mobil truk, dan sebagainya.

Sekian dulu postingan dengan penutup huruf tebal. Karena kebetulan lagi mati lampu jadi harus ada persiapan dari hujan dan mati lampu.

del.icio.us Tags: